Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  1. #1
    Array
    Userid
    209
    Join Date
    May 2011
    Location
    in your dream
    Posts
    243
    Thanks
    0/143
    Blog Entries
    2
    Tired

    Teory Tuhan By : Albert Einstein

    Apakah Tuhan Itu Ada?


    Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada? Apakah kejahatan itu ada?
    Apakah Tuhan menciptakan kejahatan?
    Seorang Profesor dari sebuah universitas terkenal menantang
    mahasiswa-mahasiswa nya dengan pertanyaan ini, "Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?".

    Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, "Betul, Dia yang menciptakansemuanya".
    "Tuhan menciptakan semuanya?" Tanya professor sekali lagi.
    "Ya, Pak, semuanya" kata mahasiswa tersebut. Profesor itu menjawab,
    "Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan.


    Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita
    menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah
    kejahatan."
    Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor tersebut.

    Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia
    telah membuktikan kalau agama itu adalah sebuah mitos.

    Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata,
    "Profesor, boleh saya bertanya sesuatu?"
    "Tentu saja," jawab si Profesor
    Mahasiswa itu berdiri dan bertanya, "Profesor, apakah dingin itu ada?"
    "Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada.
    Kamu tidak pernah sakit flu?" Tanya si professor diiringi tawa mahasiswa
    lainnya.

    Mahasiswa itu menjawab, "Kenyataannya, Pak, dingin itu tidak ada.
    Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas.
    Suhu -460F adalah ketiadaan panas sama sekali.
    Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhu
    tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan
    panas.

    Mahasiswa itu melanjutkan, "Profesor, apakah gelap itu ada?"
    Profesor itu menjawab, "Tentu saja itu ada."
    Mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi anda salah, Pak.
    Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya.
    Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak.
    Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa
    warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna.
    Tapi Anda tidak bisa mengukur gelap.
    Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya
    diruangan tersebut.
    Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya."

    Akhirnya mahasiswa itu bertanya, "Profesor, apakah kejahatan itu ada?"
    Dengan bimbang professor itu menjawab, "Tentu saja, seperti yang telah
    kukatakan sebelumnya.
    Kita melihat setiap hari, Banyak perkara kriminal dan kekerasan di antara
    manusia. Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan."

    Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab, "Sekali lagi Anda salah,
    Pak. Kajahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah ketiadaan kebaikan.
    Seperti dingin atau gelap, kajahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk
    mendeskripsikan ketiadaan kebaikan.
    Tuhan tidak menciptakan kajahatan. Kajahatan adalah hasil dari tidak adanya
    kebaikan dihati manusia.
    Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari
    ketiadaan cahaya."

    Profesor itu terdiam.


    (Nama mahasiswa itu adalah Albert Einstein)
    Reply With Quote Reply With Quote

  2. #2
    Array
    Userid
    107
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    di Kanan
    Posts
    487
    Thanks
    0/7
    padahal aku baru tadi aja kepikiran mau post ini

    tapi katanya ini cuma karangan/plesetan aja ya CMIIW


    "coba lah dahulu baru bercerita, pahamilah dahulu baru menjawab, pikirkanlah dahulu baru berkata, dengarkanlah dahulu baru memberi penilaian, bekerjalah dahulu baru berharap"


    Spoiler for :

    Reply With Quote Reply With Quote

  3. #3
    Array
    Userid
    209
    Join Date
    May 2011
    Location
    in your dream
    Posts
    243
    Thanks
    0/143
    Blog Entries
    2
    Tired
    Quote Originally Posted by zentaizhou View Post
    padahal aku baru tadi aja kepikiran mau post ini

    tapi katanya ini cuma karangan/plesetan aja ya CMIIW

    plesetan ato ngga__tapi isi.a bagus sh___
    Reply With Quote Reply With Quote

  4. #4
    Array
    Userid
    44
    Join Date
    Mar 2011
    Posts
    147
    Thanks
    0/13
    Tuhan menciptakan segalanya itu baik adanya...
    tapi manusialah yg membuat baik itu menjadi jahat..
    Reply With Quote Reply With Quote

  5. #5
    Array
    Userid
    224
    Join Date
    May 2011
    Location
    Ngisor Bumi Nduwur Langit
    Posts
    315
    Thanks
    0/15
    Cheerful
    Quote Originally Posted by scarlet26 View Post
    plesetan ato ngga__tapi isi.a bagus sh___
    iyaaa bagus iniii
    menjadi inspirasi sekali

    Kayanya Tuhan kalo menciptakan sesuatu itu kan berpasangan
    dan semua itu ada maksud tujuan dan manfaatnya
    cuma kita aja yang gatau cara menyikapi dan menggunakannya
    Reply With Quote Reply With Quote

  6. #6
    Array
    Userid
    380
    Join Date
    May 2011
    Location
    Dimana Jo Ngn Suka
    Posts
    159
    Thanks
    0/23
    benar gan, Tuhan menciptakan kebaikan, kasih, sukacita, damai.
    sedangkan yang menciptakan kejahatan adalah Iblis.
    semuanya tergantung kita, mau pilih yang mana.
    Reply With Quote Reply With Quote

  7. #7
    Array
    Userid
    209
    Join Date
    May 2011
    Location
    in your dream
    Posts
    243
    Thanks
    0/143
    Blog Entries
    2
    Tired
    Quote Originally Posted by onal047 View Post
    benar gan, Tuhan menciptakan kebaikan, kasih, sukacita, damai.
    sedangkan yang menciptakan kejahatan adalah Iblis.
    semuanya tergantung kita, mau pilih yang mana.

    yupz___bener bgt__kya kta einstein___kejahatan t ada karena hilang.a kebaikan d hati manusia__
    manusia menyebutnya kejahatan___
    Reply With Quote Reply With Quote

  8. #8
    Array
    Userid
    380
    Join Date
    May 2011
    Location
    Dimana Jo Ngn Suka
    Posts
    159
    Thanks
    0/23
    klo memang benar benar mahasiswa itu adalah Einstein, maka gak salah nih aku menjadikan Einstein sebagai tokoh favoritku, karena dia adalah seorang ilmuan yang jenius dan bijaksana.
    Reply With Quote Reply With Quote

  9. #9
    Array
    Userid
    92
    Join Date
    Apr 2011
    Posts
    5
    Thanks
    0/0
    ini kan ada videonya gan di youtube. terkenal banget video itu. tapi bukan mahasiswa. anak kecil.
    Reply With Quote Reply With Quote

  10. #10
    Array
    Userid
    491
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Somewhere in Earth
    Posts
    197
    Thanks
    0/28
    ^
    ^
    namanx ap gan???
    ane pnasaran nih
    Reply With Quote Reply With Quote

 

 

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •